Cari Blog Ini

Minggu, 30 Maret 2008

macet di glodok


Kemacetan hampir setiap hari terjadi di Jakarta, seperti di jalan menuju kota lama (depan glodok), mode transportasi seperti busway mestinya telah dikenalkan oleh pemerintah Jakarta sejak tahun sembilan puluhan, karena dengan menerapkan mode transportasi busway seperti ujung gunting bermata dua. Di satu sisi jumlah kendaraan sudah tidak terbendung lagi, dan kapasitas jalan raya dikurangi untuk jalan busway.


Sedangkan regulasi mengenai emisi gas buang kendaraan bermotor belum sepenuhnya tersosialisasi

.

Kota manakah yang menjadi ibukota Indonesia

Adalah kota Jakarta

Kota manakah yang mendapat predikat kota industri di Indonesia

Adalah kota jakarta

Kota manakah yang mendapat predikat pusat bisnis di Indonesia

Adalah kota Jakarta

Kota manakah yang mendapat predikat kota paling macet di Indonesia

Adalah kota Jakarta

Kota manakah yang menjadi kota teramai pertama di indonesia

Adalah kota Jakarta

Kota manakah yang menjadi kota teramai kedua di indonesia

Adalah kota Jakarta

Kota manakah yang menjadi kota teramai ketiga di indonesia

Adalah kota Jakarta

Kota manakah yang penduduknya mencapai sepuluh juta jiwa

Adalah kota Jakarta

Jakarta sebagai pusat segala macam di Indonesia, keberpihakan pemerintah sampai pada saat ini tetap menjadikan pulau jawa lebih lebih jakarta sebagai sentralnya pembangunan di Indonesia. Walaupun telah ada kementrian pembangunan daerah timur.

Di era orde baru kepemimpinan Soeharto di galakkan program transmigrasi, program ini berhasil membuat pemerataan penyebaran penduduk yang berimpliksi pada pemerataan lapangan pekerjaan, perluasan pasar pasar ekonomi. Namun kenyataanya dukungan pembangunan di aspek lainya kurang begitu terperhatikan, misalnya pembangunan sarana prasarana jalan, pusat hiburan, sekolah dan kampus.

Bahkan di pulau jawa sendiri saja penyebaran penduduk sangat tidak merata, sebagian besar penduduk jawatengah (pemalang, brebes, purwokerto dan daerah lainya) berurbanisasi menuju daerah Jakarta yang nota bene adalah kota dengan perputaran ekonomi cukup cepat. Mayoritas mereka berkerja pada lahan non formal seperti, berjualan sayur, makanan, kuli bangunan, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar: